sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Geger, seorang pria naiki baliho dekat Mabes Polri

Pria tersebut membentangkan spanduk menyinggung imam besar dan komunisme.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 24 Nov 2020 08:57 WIB
Geger, seorang pria naiki baliho dekat Mabes Polri
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Seorang pria berpeci putih nekat menaiki salah satu tiang baliho besar yang terpasang di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, dekat dengan Markas Besar (Mabes) Polri, Selasa (24/11). Lelaki tersebut berdiri di atas baliho sambil mengibarkan bendera Merah Putih.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan, saat ini pria tersebut tengah dalam proses dievakuasi.

"Masih dalam proses diturunkan," kata Jimmy dikonfirmasi Alinea, Selasa (24/11).

Aparat kepolisian, lanjut dia, akan melakukan interogasi terhadap pria tersebut usai dilakukannya evakuasi. Hingga saat ini belum diketahui sejak kapan pria nekat tersebut berdiri di atas baliho itu.

"Kami akan introgasi setelah ini," tuturnya.

Selain mengibarkan Bendera Merah Putih, pria tersebut juga membentangkan spanduk berwarna putih di atas baliho itu bertuliskan "Jokowi-Amin TNI/Polri mahasiswa rakyat raja-raja tokoh adat kepala suku bersama imam besar muslim siap bubarkan partai-partai politik koruptor komunis."

Aksi pria tersebut menyita perhatiannya para pengguna jalan di sekitar lokasi. Namun, tidak menimbulkan kepadatan lalu lintas.

Belakangan ini memang ramai tindakan pencopotan baliho Habib Rizieq oleh sejumlah aparat TNI yang diinstruksikan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Bahkan, dia mengancam akan membubarkan FPI jika terus bertindak semaunya sendiri yang abai protokol kesehatan.

Sponsored
Berita Lainnya