sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Golkar Jatim salurkan 41.500 paket sembako

Ini merupakan kegiatan ketiga pada masa pandemi Covid-19.

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Rabu, 06 Mei 2020 21:56 WIB
Golkar Jatim salurkan 41.500 paket sembako
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 381.910
Dirawat 63.733
Meninggal 13.077
Sembuh 305.100

Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa 41.500 paket sembako kepada masyarakat terdampak coronavirus anyar (Covid-19). Kegiatan berlangsung di sekretariat "partai beringin", Kota Surabaya, Rabu (6/5).

Kader Partai Golkar se-Jatim pun diminta berperan aktif meringankan beban masyarakat yang terimbas Covid-19. Sebab, mengakibatkan banyak pekerja berkurang hingga kehilangan pendapatannya dan belum diketahui kapan berakhir.

"Jangan sampai tetangga mati karena tidak bisa makan. Sementara di rumah, kita masih ada makanan," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji, di Kota Surabaya, Rabu (6/5).

Anggota Fraksi Golkar DPR ini juga berharap, masyarakat mampu diharapkan memberikan bantuan kepada tetangganya yang terdampak pandemi.

Sarmuji melanjutkan, bakti sosial (baksos) tersebut merupakan tahap ketiga. Pada giliran pertama, menyalurkan bantuan berupa masker, pembersih tangan (hand sanitizer), dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis serta penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Baksos kedua, membagikan pembersih tangan dan hazmad untuk Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Surabaya dalam rangka Hari Kartini.

Ribuan paket sembako Golkar Jatim bersumber dari donasi pengurus provinsi dan kabupaten/kota se-Jatim, Fraksi Golkar DPR dan DPRD Jatim, serta bantuan kader.

Bantuan berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir dibagikan kepada pemuka agama; guru SD swata; pemangku adat; seniman; komunitas tunarungu; serta pedagang bunga di Jalan Dukuh Kupang, penghuni Rusun Penjarigansari, dan warga perkampungan di Surabaya.

Sponsored
Berita Lainnya