sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Jokowi hadiri Rakernas IV PDIP

Jokowi disambut Seskab Pramono Anung dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Rabu, 19 Jun 2019 11:51 WIB
Jokowi hadiri Rakernas IV PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Alinea.id, Jokowi yang merupakan kader partai tiba di DPP PDIP sekitar pukul 10.00 WIB. Ia menggunakan mobil sedan berwarna hitam dengan kawalan tiga mobil dan empat motor patwal polisi. 

Jokowi langsung memasuki gedung DPP setelah tiba di lokasi. Seskab Pramono Anung dan Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyambut kedatangan Jokowi. 

Selain Jokowi, Rakernas IV PDIP ini dihadiri oleh ketua, sekretaris, bendahara, dan para petinggi partai dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian sejak pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Rakernas VI PDIP ini digelar tertutup. Hal ini lantaran rakernas akan membahas sejumlah persoalan internal partai.

"Partai menyadari keheningan dalam politik penting dalam kontemplasi politik. Terlebih ketika PDI Perjuangan memerlukan suasana khusus, memerlukan kejernihan alam pikir guna merumuskan agenda strategis internal partai ke depan," kata Hasto.

Selain itu, PDIP juga akan merumuskan sejumlah program pemerintah setelah Jokowi-Ma'ruf Amin terpilih dalam pemilu 2019. Hasto menuturkan partainya memiliki tanggungjawab untuk membangun negara bersama pemerintah.

Rakernas ini juga menjadi persiapan konsolidasi partai dalam rangka pelaksanaan Kongres V yang akan digelar di Bali pada 8 Agustus 2019 mendatang.

Sponsored