sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PSI akan minta waktu Jokowi untuk bertemu

Kaesang mengatakan, akan mengajak seluruh jajaran petinggi PSI sambil menyandang jabatan barunya.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Selasa, 26 Sep 2023 22:37 WIB
PSI akan minta waktu Jokowi untuk bertemu

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan ini dalam rangka perkenalan dirinya sebagai ketua baru di partai seumur jagung tersebut.

Kaesang mengatakan, akan mengajak seluruh jajaran petinggi PSI sambil menyandang jabatan barunya. Ia berencana untuk meminta beberapa nasihat dalam jabatan barunya.

"Tetap kami akan berencana sowan dengan beliau bersama teman-teman PSI, dengan semua pengurus, untuk, ya kita minta inilah wejangan," kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

Kaesang juga sempat menyinggung Raja Juli Antoni yang merupakan Sekjen PSI sekaligus Wakil Menteri ATR. Ia berharap Raja Juli dapat berkomunikasi dengan Jokowi untuk mengatur pertemuan tersebut.

"Sebagai Ketum ya, soalnya kan saya kalau lewat jalur belakang juga bisa. Bantu ya Pak Wamen," ucapnya.

Kemarin, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengangkat anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, sebagai Ketua Umum 2023-2028. Momen ini terlihat dalam acara yang diberi tajuk ‘Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI’ di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, membacakan surat keputusan terkait pengangkatan tersebut. Pembacaan dilakukan dengan Kaesang berdiri di samping Grace sambil mendengarkan hingga selesai.

“Menetapkan, satu, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia,” ucapnya membacakan surat keputusan, Senin (25/9).

Sponsored

Suasana pengangkatan sudah sangat terasa di lokasi. Sebab, di sekitar lokasi acara hingga di dalam aula, banner dengan wajah Kaesang Pangarep diletakkan di berbagai tempat. 

Adapun kalimat yang tertera yakni ‘Selamat Datang Mas Kaesang’ dan ‘Sugeng Rawuh Mas Kaesang’.

Berita Lainnya
×
tekid