logo alinea.id logo alinea.id

Surya Paloh optimistis Nasdem masuk tiga besar

Surya Paloh mengatakan, target menuju tiga besar Parpol pemenang pemilu bisa dibuktikan pada hari H pencoblosan nanti.

Hermansah
Hermansah Senin, 08 Apr 2019 02:51 WIB
Surya Paloh optimistis Nasdem masuk tiga besar

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh optimistis partainya akan masuk tiga besar dalam pemilu serentak pada 17 April 2019.

"Bolehlah saya menyatakan harapan untuk mencapai hasil tiga besar itu, Insyaallah 10 hari lagi kita lihat. Target 100 kursi DPR boleh saja meleset. Tapi hasil tiga besar saya yakin dapat," kata Surya Paloh sesaat setelah kampanye akbar di Lapangan Stadion Gunung Agung, Karangasem, Bali, Minggu.

Target menuju tiga besar Parpol pemenang pemilu bisa dibuktikan pada hari H pencoblosan nanti.

Ia mengaku partainya yang baru berusia tujuh tahun sudah melakukan berbagai persiapan menghadapi pemilu.

"Persiapan yang dilakukan bahkan dilakukan sejak Pemilu 2014 berakhir, atau lima tahun lalu," katanya.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbarunya, terkait peringkat partai politik untuk Pemilu Legislatif 2019. Hasilnya, diprediksikan hanya ada lima partai politik yang akan menempatkan wakilnya di DPR periode 2019-2024.

Kelima partai tersebut menurut survei LSI Denny JA adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PDIP hasil surveinya menempati urutan pertama dengan jumlah 24,6%. Partai Gerindra 13,4%, Parta Golkar 11,8%, Partai Demokrat 5,9%, dan terakhir PKB 5,8%.

Sponsored

Sedangkan, ada partai di bawah empat persen, yakni Perindo 3,9%, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 3,9%, Partai Amanat Nasional (PAN) 3,1%, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 2,9% dan Partai Nasdem 2,5%.

Menanggapi hasil survei itu, Surya mengucapkan terima kasih kepada lembaga survei berapa pun hasil yang diperoleh oleh Nasdem.

"Saya berterima kasih kepada semua lembaga survei mau bilang 1%, 5% atau 6%, saya hormati," kata Surya.

Dalam kesempatan itu, Surya juga meyakini pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf dapat kembali dipercaya masyarakat Indonesia bila semua kader dapat bergerak merangkul hati masyarakat.

Kehadiran Surya di Pulau Bali tersebut disambut oleh 500 penari pendet. Surya didampingi oleh segenap jajaran fungsionaris pengurus Nasdem antara lain Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, Ketua DPW Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Ketua DPD Nasdem Karangasem yang juga Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, serta Jurkamnas Jokowi-Ma'ruf sekaligus Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK), Siti Nurbaya. (Ant)