sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Terdapat 5 calon Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Medan

Hencky mengklaim, terdapat 1.200 peserta pemilik suara sah yang hadir dalam KLB Medan.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Jumat, 05 Mar 2021 09:15 WIB
Terdapat 5 calon Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Medan

Nama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan mantan Ketua DPR Marzuki Alie masuk dalam bursa calon Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB).

"Kalau calon ketua umum ada Hencky Luntungan, Moeldoko, Marzuki Alie, ada Damrizal, dan Jhoni Allen Marbun juga. Jadi, kami bakal demokratis benar," kata pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan, saat dihubungi Alinea.id, Jumat (5/3).

Lebih lanjut, dia mengklaim, setidaknya terdapat 1.200 peserta pemilik suara sah yang hadir dalam KLB itu. Angka tersebut, disebutnya telah melonjak dua kali lipat.

"1.200 ya pemilik suara (dari) 516. Kami sekarang pemilik suara dua kali lipat," ujar dia.

Sponsored

Saat disinggung lokasi KLB, Hencky mengaku, digelar di daerah Medan, Sumatra Utara. Namun, dia tidak menyebut detail hotel yang dijadikan tempat KLB. "Ini di Medan. Medan ini bung," ujar dia.

Untuk diketahui, kabar KLB Partai Demokrat semakin kencang berderu ketika mantan politikus Partai Demokrat HM Darmizal MS menyatakan, prosesi kegiatan pergantian pemimpin partai akan berlangsung hari ini. Dia mengklaim, KLB akan dihadiri DPD, DPC, pimpinan organisasi sayap, serta pengurus di seluruh tanah air.

Darmizal merasa, langkah DPP Demokrat sudah terlambat untuk melakukan upaya pendekatan kepada DPD dan DPC. "KLB sudah di depan pintu. Nasi sudah jadi bubur. Mereka tidak perlu menyesalinya," jelasnya.

Berita Lainnya