Kartel Meksiko minta maaf dan serahkan 5 anggotanya yang membunuh 4 orang Amerika

Kartel Teluk meminta maaf atas penculikan empat orang Amerika dan pembunuhan dua dari mereka dan seorang wanita Meksiko.

Kartel Teluk pada hari Kamis mengatakan telah menyerahkan lima anggota yang menurut kelompok itu bertanggung jawab atas penculikan dan pembunuhan orang Amerika di selatan perbatasan minggu lalu. (Twitter)

Lima tersangka telah ditangkap di Meksiko atas penculikan mematikan empat orang Amerika yang telah melintasi perbatasan dari Texas pekan lal.

Seorang pejabat Meksiko mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa para tersangka adalah lima orang yang sama yang diserahkan pada Kamis oleh Kartel Teluk, di mana mereka katakan "bertanggung jawab" atas pembunuhan itu, menurut kantor baru AFP Prancis.

"[Jenderal Fiscalía de Justicia del Estado de Tamaulipas] menyelesaikan surat perintah penangkapan terhadap 5 orang yang terkait dengan peristiwa 3 Maret di Matamoros atas kejahatan penculikan dan pembunuhan  yang disengaja," tulis Jaksa Agung Tamaulipas Irving Barrios Mojica dalam sebuah pernyataan.

Pada hari Kamis, Kartel Teluk meminta maaf atas penculikan empat orang Amerika dan pembunuhan dua dari mereka dan seorang wanita Meksiko, mengatakan mereka telah menyerahkan mereka yang dianggap "bertanggung jawab" atas kejahatan tersebut kepada pihak berwenang.

"Kami telah memutuskan untuk menyerahkan mereka yang terlibat langsung dan bertanggung jawab dalam peristiwa tersebut, yang setiap saat bertindak berdasarkan pengambilan keputusan mereka sendiri dan kurang disiplin," tulis kartel tersebut dalam surat permintaan maaf yang diperoleh Associated Press yang disertai dengan foto lima tersangka yang diduga diikat telungkup di tanah.