Hari ini masih ada demo di KPU hingga gedung DPR

Sejumlah aksi unjuk rasa diperkirakan masih akan terjadi di DKI Jakarta. Setidaknya, ribuan massa akan melakukan demonstrasi di DPR dan KPU.

Sejumlah aksi unjuk rasa diperkirakan masih akan terjadi di DKI Jakarta. Setidaknya, ribuan massa akan melakukan demonstrasi menolak penetapan hasil Pemilu 2019. / Antara Foto

Sejumlah aksi unjuk rasa diperkirakan masih akan terjadi di DKI Jakarta. Setidaknya, ribuan massa akan melakukan demonstrasi menolak penetapan hasil Pemilu 2019.

Dari informasi yang dihimpun Alinea.id, dijadwalkan akan ada aksi unjuk rasa dari Gerakan Mahasiswa Menggugat (GMM). Aksi ini direncanakan akan mengepung Gedung DPR RI.

Massa diperkirakan mencapai 10.000 orang yang terdiri dari mahasiswa, pemuda, dan masyarakat. Aksi massa akan berlangsung pada Rabu (22/5) pukul 13.00 WIB.

Di lokasi yang sama, juga dijadwalkan akan ada aksi unjuk rasa Ikatan Alumni Presiden Mahasiswa Indonesia. Unjuk rasa yang diikuti sekitar 50 orang itu akan berlangsung pada waktu bersamaan.

Selain itu, setidaknya lebih dari 10 aksi unjuk rasa yang akan digelar di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Tercatat, peserta aksi dari berbagai kalangan dengan jumlah mencapai ribuan orang.