BPN ajak pendukung Prabowo-Sandi jadi saksi pemungutan suara

Aplikasi yang diluncurkan BPN Prabowo-Sandi bernama Relawan Adil Makmur.

Prabowo Subianto didampingi Sandiaga Uno dan Amien Rais. Antara Foto

Badan Pemenangan Nasional BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meluncurkan aplikasi berbasis internet untuk mencegah terjadinya kecurangan pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Direktur Saksi BPN Prabowo-Sandiaga, Prasetyo Hadi, mengatakan aplikasi yang diluncurkan pihaknya bernama Relawan Adil Makmur. Aplikasi itu merupakan upaya untuk mengawal pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai wilayah Indonesia. Dengan demikian, memudahkan bagi masyarakat untuk melaporkan adanya pelanggaran pemilu di TPS.

“Dengan cara ini semua masyarakat pengguna smartphone dapat menjadi saksi di TPS,” kata Prasetyo Hadi berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Senin, (25/3).

Bagi pengguna android, kata Prasetyo, aplikasi resmi yang diluncurkan BPN itu sudah dapat diunduh melalui Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=www.dgeo.id. Sementara untuk pengguna iOS dan  perangkat lainnya, bisa mengakses situs di alamat https://adil.makmur.id. 

"Ini juga mudah untuk mendaftarkan diri kita menjadi saksi TPS," kata Prasetyo.