sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Indo Premier catat dana kelolaan ETF Rp7,6 triliun

Indo Premier telah mengadministrasikan 26 dari 48 ETF yang ada di BEI dengan AUM sebesar Rp7,6 triliun.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Jumat, 11 Jun 2021 16:07 WIB
Indo Premier catat dana kelolaan ETF Rp7,6 triliun

Indo Premier menyampaikan, mencatatkan dana kelolaan untuk produk reksa dana bursa atau exchange traded fund (ETF) mencapai Rp7,6 triliun. 

"Saat ini Indo Premier telah mengadministrasikan 26 dari 48 ETF yang ada di BEI dengan AUM sebesar Rp7,6 triliun, dari total AUM ETF di Indonesia sebesar Rp13 triliun berdasarkan data KSEI per Mei 2021," kata Direktur Utama Indo Premier Sekuritas Moleonoto The, Jumat (11/6).

Sebagaimana diketahui, Indo Premier menjadi pionir industri ETF di Indonesia mulai 2007. Saat itu, Indo Premier meluncurkan Premier ETF.

Sejak 2011, jumlah produk ETF yang terdapat di BEI terus meningkat, dan hingga awal Juni 2021, terdapat 47 ETF di BEI.

Sponsored

Moleonoto melanjutkan, ETF sangat populer di dunia sejak kemunculannya di awal 1990-an. Pasalnya, produk investasi ini menggabungkan keunggulan-keunggulan dari produk reksa dana dan saham yaitu efisien, transparan, dan fleksibel. Menurutnya, ETF layak menjadi alternatif investasi bagi investor pemula karena sangat likuid dan terjangkau.

Dia menuturkan, antusiasme masyarakat akan produk ETF meningkat signifikan. Peningkatan ini tercermin transaksi ETF yang cukup tinggi pada April 2021, yakni meningkat 197% bila dibandingkan dengan April 2020.

"Guna terus menggaungkan investasi ETF di tengah masyarakat, kami menyelenggarakan ETFest 2021 untuk menjawab berbagai pertanyaan masyarakat tentang produk ETF dari segala sisi. Semoga seluruh rangkaian kegiatan ETFest 2021 bermanfaat bagi kita semua karena bersama IPOT, #SemuaBisaInvestasi," ucapnya.

Berita Lainnya