sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jelang Ramadan, IHSG diperkirakan sepi transaksi

Investor juga akan masuk dalam mode wait and see setelah The Fed memberikan tanggapan inflasi 2% di AS akan segera tercapai.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 12 Apr 2021 09:01 WIB
Jelang Ramadan, IHSG diperkirakan sepi transaksi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik 0,17% ke level 6.080 pada perdagangan Senin (12/4).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan, sentimen datang dari Ketua The Federal Reserve Jerome Powell yang memberikan pidatonya pada hari Minggu lalu dan mengatakan bahwa ekonomi AS akan segera menyentuh target inflasi, yaitu 2%. 

"Namun, Powell mengimbau agar investor tidak perlu cemas, karena butuh beberapa waktu sebelum para regulator dapat memberikan keputusan untuk meningkatkan suku bunga, meskipun angka inflasi 2% telah tercapai," kata Dennies.

Selain itu, regulator sedang merencanakan untuk meningkatkan pajak ke level 28% dan mencari cara untuk menagih pajak dari perusahaan AS yang berbasis di luar negeri. 

Sponsored

Sementara itu bursa saham Asia dibuka melemah. Investor masuk dalam mode wait and see setelah The Fed memberikan tanggapan inflasi 2% di AS akan segera tercapai.

Riset harian Samuel Sekuritas Indonesia mengatakan, sentimen pekan ini datang dari rilis data penjualan ritel dan neraca perdagangan periode Maret 2021. 

"Pekan ini merupakan awal dari bulan Ramadan, sehingga kecenderungan mengakibatkan sepinya transaksi," tulis Samuel Sekuritas.

Berita Lainnya

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB

ICW: Tuntutan 11 Tahun Juliari Sangat Rendah

Kamis, 29 Jul 2021 18:48 WIB