sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Marketing sales BSDE triwulan I-2020 sebesar Rp1,79 triliun

Kinerja marketing sales perseroan ditopang oleh peluncuran beberapa produk baru sepanjang tiga bulan pertama 2020.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Selasa, 19 Mei 2020 11:29 WIB
Marketing sales BSDE triwulan I-2020 sebesar Rp1,79 triliun
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 29521
Dirawat 18308
Meninggal 1770
Sembuh 9443

PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mencetak marketing sales sebesar Rp1,79 triliun pada kuartal I-2020. Angka tersebut setara dengan 25% dari target marketing sales perseroan 2020 sebesar Rp7,2 triliun.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan, kinerja marketing sales perseroan ditopang oleh peluncuran beberapa produk baru sepanjang tiga bulan pertama 2020, yakni empat produk residensial, dua produk komersial, serta penjualan lahan.

Penjualan residensial BSDE pada kuartal I-2020 tercatat Rp1,06 triliun atau memberikan kontribusi 59% dari total marketing sales perseroan.

"Penjualan ini berasal dari penjualan klaster Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, Fleekhauz, Nava Park, The Zora di BSD City serta Grand Wisata Bekasi," kata Hermawan, dalam keterangan resminya, Senin (18/5).

Sementara itu, penjualan produk komersial perseroan mencapai Rp734 miliar atau berkontribusi 41% ke total marketing sales. Penjualan di segmen ini terdiri dari penjualan lahan komersial sebesar Rp525 miliar yang sebagian besar berasal dari penjualan lahan di BSD City.

Lalu, diikuti oleh penjualan strata title sebesar Rp76 miliar yang ditopang oleh penjualan dari proyek Apartemen South Gate di Jakarta Selatan, The Elements di Jakarta Selatan, Akasa dan Upper West di BSD City. Terakhir adalah penjualan ruko sebesar Rp133 miliar yang ditopang oleh penjualan dari ruko ICE Business Park dan North Point-Nava Park di BSD City.

“BSD City masih memberikan kontribusi terbesar terhadap total marketing sales, yaitu 72%, Grand Wisata sebesar 10% dan diikuti masing-masing oleh Nava Park 6%, The Zora 4%, Kota Wisata 3% dan Taman Banjar Wijaya 2%”, ujar Hermawan.

Hermawan melanjutkan BSDE akan terus melanjutkan penjualan berupa proyek-proyek yang telah berjalan sepanjang tiga bulan pertama ini.

Sponsored

Selain itu, kata Hermawan, BSDE sedang gencar memasarkan program Move in Quickly (MIQ) untuk memasarkan produk-produk yang telah tersedia (ready stock) atau under construction, untuk mengejar target marketing sales 2020. Program MIQ ini akan menawarkan berbagai kemudahan dan promosi yang akan menarik bagi para konsumen. 

Berita Lainnya