sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

MNC Sekuritas dan Rumah Zakat luncurkan wakaf saham

MNC Sekuritas membidik investor syariah yang terus tumbuh.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Selasa, 21 Jan 2020 11:13 WIB
MNC Sekuritas dan Rumah Zakat luncurkan wakaf saham
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

PT MNC Sekuritas dan Rumah Zakat Indonesia menandatangani nota kesepahaman kemitraan wakaf saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (21/1).

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan perkembangan pasar modal syariah di Indonesia saat ini berbanding lurus dengan pertumbuhan investor syariah MNC Sekuritas.

"Tahun lalu, pertumbuhan investor syariah di MNC sekuritas 78%. Jadi kami yakin kerja sama dengan rumah zakat ini bisa lebih meningkatkan kapasitas dari perdagangan syariah," ujar Susy di BEI, Jakarta, Selasa (21/1).

Adapun menurut data BEI per Desember 2019, jumlah investor saham syariah di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 54% dari sebelumnya 44.536 investor di akhir 2018, menjadi 68.599 investor. Jumlah tersebut mewakili 6,2% dari total investor retail di BEI.

Susy melanjutkan, potensi yang terbuka lebar dari ceruk syariah ini terus digarap secara konsisten oleh MNC Sekuritas.

"Melalui 134 point of sales, kami optimis peningkatan investor syariah, termasuk wakif yang berwakaf melalui MNC Wakafku, akan semakin signifikan pada tahun ini," tuturnya.

Sementara itu, CEO Rumah Zakat Nur Efendi mengatakan wakaf saham ini termasuk wakaf produktif yang masuk kategori aset bergerak. Investor, lanjutnya, bisa mewakafkan seluruh sahamnya dengan mempertahankan pokoknya. Tetapi, manfaat dari dividennya digunakan untuk kemaslahatan Indonesia.

"Wakaf saham ini baru pertama kali kami luncurkan, sebelumnya kita wakaf dalam bentuk uang. Yang akan kita follow up setelah ini adalah edukasi ke minimal 28 kota," ujar Efendi.

Sponsored
Waspadai lonjakan kredit bermasalah

Waspadai lonjakan kredit bermasalah

Rabu, 01 Apr 2020 17:59 WIB
Pecah kongsi di partai Tommy

Pecah kongsi di partai Tommy

Rabu, 01 Apr 2020 06:01 WIB
Berita Lainnya