sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

325 atlet asal Gowa siap berkompetisi di Porprov Sulsel XVII

Ada enam cabang olahraga yang diandalkan mampu berprestasi, yakni bulu tangkis, dayung, pencak silat, sepak takraw, anggar, dan atletik.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Senin, 10 Okt 2022 10:51 WIB
325 atlet asal Gowa siap berkompetisi di Porprov Sulsel XVII

Sebanyak 325 atlet asal Kabupaten Gowa siap berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov Sulsel) XVII di Singjai dan Bulukumba pada 22-30 Oktober 2022. Sekretaris Umum KONI Gowa, Hasbi Lambe mengatakan, ada enam cabang olahraga yang diandalkan mampu berprestasi, yakni bulu tangkis, dayung, pencak silat, sepak takraw, anggar, dan atletik.

“Yang paling kita andalkan enam cabor itu,” kata Hasbi, dikutip Senin (10/10).

Hasbi menjelaskan, kontingen Kabupaten Gowa bakal mengikuti 25 cabang olahraga. Sebanyak 14 cabang olahraga diselenggarakan di Sinjai, dan 11 cabang olahraga di Bulukumba.

“Kontingen Kabupaten Gowa berhasil meloloskan sebanyak 25 cabang olahraga yang nantinya akan bertanding di dua kabupaten yakni 14 cabor di Sinjai dan 11 cabor di Bulukumba,” jelasnya.

Sponsored

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa siap mendukung para atlet berkompetisi di Porprov Sulsel XVII. Ia berharap, organisasi perangkat daerah (OPD) bersinergi dengan KONI memaksimalkan capaian pada Porprov tersebut.

“Diharapkan dengan kerja sama dan kolaborasi, Kontingen Gowa bisa mengharumkan nama Kabupaten Gowa,” tandasnya.

Berita Lainnya
×
tekid