sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pangdam XIV/Hasanuddin terima Asrama Kodim dari Pemkab Gowa

Andi mengapresiasi Pemkab Gowa karena telah mendukung kontribusi prajurit TNI dalam menjaga pertahanan dan keamanan wilayah.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Rabu, 22 Jun 2022 15:17 WIB
Pangdam XIV/Hasanuddin terima Asrama Kodim dari Pemkab Gowa

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin. Mayjen TNI Andi Muhammad menerima Asrama Kodim dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Andi mengapresiasi Pemkab Gowa karena telah mendukung kontribusi prajurit TNI dalam menjaga pertahanan dan keamanan wilayah.

“Saya mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Gowa atas perhatiannya kepada Kodim 1409 Gowa ini yang telah mewujudkan pembangunan Asrama anggota Kodim Gowa dan lebih khusus lagi pada Bupati Gowa,” kata Andi saat menerima asrama prajurit pada Selasa (21/6).

Andi meminta agar seluruh prajurit dapat menjaga Asrama Kodim yang dibangun Pemkab Gowa. Ia berharap, fasilitas ini dapat meningkatkan pengabdian prajurit TNI khususnya di Kabupaten Gowa.

“Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya, karena bisa berkolaborasi dan bisa memberikan empatinya kepada anggota kami,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan, fasilitas Asrama Kodim yang berlokasi di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga ini merupakan bentuk penguatan sinergitas Pemkab dengan Kodim 1409 Gowa.

Adnan menjelaskan, lokasi Asrama Kodim yang sebelumnya akan dibangun Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan sesuatu.

“Itulah yang membuat Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan komunikasi dengan Kodim untuk bisa dipindahkan, direlokasikan Asrama Kodim yang ada di Hoscokroaminoto. Melalui pembahasan yang cukup panjang, alhamdulillah kita berhasil melakukan pembangunan asrama ini,” jelasnya.

Menurut Adnan, ada 33 unit rumah yang dibangun di Asrama Kodim 1409 Gowa ini dan dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama sebanya 16 unit rumah dan tahap kedua sebanyak 17 unit rumah.

Sponsored

“Kami yakin dan percaya tidak akan ada kemajuan daerah ini, tanpa hadirnya keamanan dan ketentraman bagi warganya dan yang menjamin keamanan dan ketentraman itu tentu TNI Polri yang berada di garda terdepan,” pungkasnya.

Berita Lainnya
×
tekid