sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkab Pesawaran fasilitasi pembangun Balai Wartawan PWI

Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, M. Ismail mengapresiasi langkah bupati yang membangun Balai Wartawan PWI di area kantor pemkab.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Jumat, 17 Jun 2022 22:46 WIB
Pemkab Pesawaran fasilitasi pembangun Balai Wartawan PWI

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran memfasilitasi pembangunan Balai Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran di komplek perkantor pemerintah kabupaten setempat. Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, balai ini akan difungsikan bukan hanya sebagai mercusuar informasi pemerintah, melainkan menguatkan kontrol pers terhadap roda pemerintahan agar sesuai dengan hajat hidup masyarakat.

"Dengan berdirinya gedung tidak bermaksud untuk mengkebiri pers, tapi bisa sebagai sumbang saran dan menjalankan fungsi sosial kontrol PWI Pesawaran lebih maksimal," kata Dendi di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Balai Wartawan PWI Pesawaran, Kamis (16/6).

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, M. Ismail mengapresiasi langkah bupati yang membangun Balai Wartawan PWI di area kantor pemkab. Ia mengatakan pembangunan ini menjadi sejarah baik di Pesawaran karena pemerintah daerah ikut memperhatikan pers.

"Hari ini, Kamis 16 Juni 2022 merupakan tonggak sejarah di kabupaten pesawaran dimana pada masa kepemimpinan bapak Dendi Ramadhona lah kantor PWI dibangun, hal itu akan selalu dikenang dari masa ke masa sebagai bentuk kepedulian Bupati kepada insan pers Pesawaran," katanya.

Sponsored

Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah mengatakan, pembangunan bali ini merupakan puncak kebahagiaan pers Lampung, khususnya di Pesawaran. Ia berpesan semoga balai ini dapat berguna bagi pers dan masyarakat luas.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati yang telah mewujudkan mimpi PWI Lampung dan mimpi PWI Kabupaten Pesawaran," pungkasnya.

Berita Lainnya
×
tekid