sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

12 keluarga WNI terdampak banjir di Jerman

Menurut KJRI Frankfurt, hingga saat ini, tidak terdapat laporan WNI yang meninggal dunia akibat banjir di Jerman.

Valerie Dante
Valerie Dante Rabu, 21 Jul 2021 15:30 WIB
12 keluarga WNI terdampak banjir di Jerman

Kementerian Luar Negeri RI pada Rabu (21/7) menyatakan bahwa pemerintah Indonesia, melalui KJRI Frankfurt, terus memantau perkembangan bencana banjir di Jerman.

"Indonesia terus memantau ... banjir yang terjadi di sejumlah area di Negara Bagian Rheinland-Pfalz, Nordrhein-Westfalen, dan Bayern, terutama untuk memberikan bantuan bagi para WNI yang terdampak banjir," jelas pernyataan Kemlu RI.

Menurut KJRI Frankfurt, hingga saat ini, tidak terdapat laporan WNI yang meninggal dunia akibat banjir di Jerman.

"Teridentifikasi 12 keluarga WNI yang rumahnya terdampak bencana banjir di Bad Neuenahr-Ahrweiler, Erfstadt dan Wuppertal," jelas pernyataan tersebut lebih lanjut.

KJRI Frankfurt memaparkan, 10 keluarga di antaranya telah mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman. 

"Semua dalam kondisi aman, sehat dan memiliki cukup persediaan logistik," lanjut pernyataan itu.

KJRI Frankfurt telah menyampaikan bantuan logistik kepada keluarga WNI terdampak melalui salah satu rumah WNI di Siegburg yang saat ini menjadi tempat pengungsian sementara bagi empat keluarga WNI asal Bad Neuenahr-Ahrweiler.

"Indonesia melalui KJRI Frankfurt turut menyampaikan simpati dan belasungkawa yang mendalam sehubungan dengan adanya korban jiwa yang sudah mencapai lebih dari 150 orang, serta ratusan korban luka-luka, dan ratusan korban lainnya yang masih belum ditemukan," tutur pernyataan Kemlu RI.

Sponsored

Lebih lanjut, Indonesia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama organisasi masyarakat Indonesia di wilayah kerja KJRI Frankfurt untuk membantu para WNI yang terdampak dan masyarakat lainnya di Jerman.

Berita Lainnya