sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kemlu: Tidak ada WNI jadi korban penembakan di Wisconsin

Terdapat 11.897 orang WNI yang tinggal di bagian Midwest Amerika Serikat, 877 orang di antaranya tinggal di Negara Bagian Wisconsin.

Valerie Dante
Valerie Dante Sabtu, 21 Nov 2020 21:18 WIB
Kemlu: Tidak ada WNI jadi korban penembakan di Wisconsin
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 557.877
Dirawat 77.969
Meninggal 17.355
Sembuh 462.553

Kementerian Luar Negeri RI pada Sabtu (21/11) menyatakan sejauh ini, tidak ada WNI yang menjadi korban atau terdampak oleh aksi penembakan yang terjadi di Mayfair Mall, Wisconsin, Amerika Serikat, pada Jumat (20/11).

"Sejauh ini, tidak ada WNI yang menjadi korban atau terdampak oleh aksi serangan tersebut," jelas Kemlu RI dalam sebuah pernyataan tertulis.

Menurut catatan KJRI Chicago, saat ini terdapat 11.897 orang WNI yang tinggal di bagian Midwest Amerika Serikat, 877 orang di antaranya tinggal di Negara Bagian Wisconsin.

Lebih lanjut Kemlu RI menyatakan, melalui KBRI Washington DC dan KJRI Chicago, pemerintah RI terus mengikuti perkembangan aksi penembakan tersebut.

Menurut keterangan otoritas setempat, sejauh ini delapan orang dinyatakan terluka akibat penembakan itu. Polisi masih mencari tersangka yang kabur dari tempat kejadian perkara.

"Kami menyampaikan dukacita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarga mereka," tutur Kemlu RI.

Kemlu RI bersama dengan KJRI Chigago menyatakan akan terus memantau perkembangan situasi dan melakukan komunikasi dengan pihak otoritas setempat untuk memastikan keselamatan serta keamanan WNI.​

"Seluruh WNI diimbau untuk terus waspada dan apabila memerlukan bantuan agar dapat menghubungi hotline KJRI Chigago  di +1-312-920-1880," tutup pernyataan tersebut.

Sponsored
Berita Lainnya