sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kim Jong Un sampaikan dukungan kepada China untuk bangkit dari bencana

Kim Jong Un juga menyampaikan salam militan kepada anggota PKC dan Tentara Pembebasan Rakyat China.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 24 Jul 2021 06:27 WIB
Kim Jong Un sampaikan dukungan kepada China untuk bangkit dari bencana

Presiden Korea Utara Kim Jong Un mengirim pesan simpati secara lisan kepada Presiden China Xi Jinping. Ia mengungkapkan keprihatinannya atas musibah banjir yang sedang melanda di Provinsi Henan, China.

Menurut KCNA Watch, media agregator publikasi resmi pemerintah Korea Utara, Kim Jong Un, yang mereka sebut dengan Kamerad itu menyatakan simpati yang mendalam kepada Xi Jinping yang juga merupakan Sekretaris Jenderal Partai Komunis China (PKC) itu. Belasungkawa yang mendalam juga disampaikan Jong Un kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan atas kerusakan akibat banjir.

Kim Jong Un yang juga merupakan Sekretaris Jenderal Partai Buruh Korea Utara juga menyampaikan salam militan kepada anggota PKC dan Tentara Pembebasan Rakyat China yang mengabdikan diri mereka dalam pemulihan kerusakan pascabanjir.

Kim Jong Un menyatakan dukungan penuh untuk Xi Jinping, PKC dan rakyat China dalam perjuangan mereka untuk menangani dampak banjir dan menstabilkan kehidupan para korban sesegera mungkin.

Sponsored

Dia menyatakan keyakinannya bahwa orang-orang di daerah yang terkena dampak akan menghilangkan dampak bencana alam dan memulihkan kehidupan mereka yang stabil dalam waktu singkat berkat bimbingan Sekretaris Jenderal Xi Jinping dan upaya penuh dedikasi dari anggota PKC dan orang-orang China.

Banjir yang melanda Provinsi di China Tengah itu telah menelan korban sedikitnya  51 jiwa, dan menimbulkan kerugian US$ 10 miliar. Banjir akibat dari hujan deras yang parah, yang oleh para ilmuan disebut hujan terlebat dalam 1000 tahun.(Sumber : KCNA)

Berita Lainnya