sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Malaysia lobi Rusia buka jalur penerbangan langsung ke Kuala Lumpur

Keinginan Malaysia ini cukup bertentangan dengan tren global, khususnya Barat, yang mengeliminir Aeroflot.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 23 Apr 2022 14:20 WIB
Malaysia lobi Rusia buka jalur penerbangan langsung ke Kuala Lumpur

Duta Besar Malaysia untuk Rusia Bala Chandran  berharap maskapai Rusia Aeroflot akan segera membuka jalur penerbangan menghubungkan St Petersburg atau Moskow dan Kuala Lumpur. 

"Wacana penerbangan langsung antara negara kita telah didiskusikan dalam komisi bersama Rusia-Malaysia dalam ekonomi, science, teknik, dan kerjasama budaya," kata Chandran, seperti dikutip Bernama, Sabtu (23/4).

"Wacana penerbangan langsung itu masuk dalam agenda. Sebagai duta besar, saya sangat berharap bahwa Aeroflot akan segera membuka penerbangan langsung ke Kuala Lumpur," imbuh Chandran.

Menurutnya wacana tersebut sangat penting bagi kedua negara. Keinginan Malaysia ini cukup bertentangan dengan tren global, khususnya Barat, yang mengeliminir Aeroflot.

Sponsored

Awal Maret lalu, Saber Corporation, penyedia sistem distribusi terbesar dunia untuk pemesanan tiket pesawat menghapus Aeroflot dari sistem distribusi globalnya.

Amerika, Kanada dan sejumlah negara Eropa juga memblokir akses udaranya untuk penerbangan maskapai Rusia. Dampaknya, Aeroflot membatalkan semua penerbangannya dengan tujuan negara Eropa. (Bernama)

Berita Lainnya