sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pangeran Swedia dan istri terjangkit Covid-19

Anggota keluarga kerjaan lainnya berpotensi terpapar.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 27 Nov 2020 18:51 WIB
Pangeran Swedia dan istri terjangkit Covid-19

Covid-19 telah menyerang keluarga kerajaan Swedia di tengah lonjakan kasus yang terjadi di negara tersebut. Keluarga kerajaan Swedia mengumumkan, Pangeran Carl Philip dan istrinya, Putri Sophia, dinyatakan positif terinfeksi.

"Pangeran dan putri menunjukkan gejala flu ringan, tetapi selebihnya kondisi mereka baik-baik saja," tutur keluarga kerajaan dalam pernyataannya, Kamis (26/11) waktu setempat.

Carl Philip adalah anak tunggal Raja Carl XVI Gustav yang berusia 74 tahun. Dia berada di urutan keempat dalam garis suksesi mahkota Swedia setelah kakak perempuannya, Putri Mahkota Victoria dan kedua anaknya.

Pangeran Carl Philip dan Putri Sophia bersama dua putra dilaporkan menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya di Stockhold sejak Rabu (25/11).

Ada kekhawatiran apakah anggota keluarga kerajaan lainnya mungkin juga terpapar Covid-19 mengingat Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip menghadiri pemakaman pribadi dengan raja yang berkuasa, ratu, putri mahkota, dan suaminya pada pekan lalu.

Namun, pihak kerajaan menegaskan, seluruh individu itu telah melewati pengujian Covid-19 dan hasilnya dinyatakan negatif.

Sejumlah pakar kesehatan menuturkan, hasil tes dapat berubah dan kasus infeksi pada keluarga kerajaan berpeluang muncul, beberapa hari mendatang. Pasalnya, turut menghadiri pemakaman bersama pada pekan lalu, termasuk Pangeran Carl Philip dan Putri Sophia.

Tingkat infeksi Covid-19 di Swedia meningkat secara dramatis sejak akhir Oktober. Sejauh ini, sudah tercatat 236.355 kasus, termasuk 6.622 fatalitas. (Business Insider)

Sponsored
Berita Lainnya

ICW: Tuntutan 11 Tahun Juliari Sangat Rendah

Kamis, 29 Jul 2021 18:48 WIB

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB