logo alinea.id logo alinea.id

Bakso bakar Malang yang bikin lidah bergoyang

Ada beragam jenis bakso yang bisa dicoba di Babatrip, mulai dari bakso bakar halus, hingga bakso bakar urat.

Annisa Saumi Minggu, 20 Jan 2019 01:47 WIB
Bakso bakar Malang yang bikin lidah bergoyang

Berkunjung ke Kota Malang, rasanya kurang lengkap jika tak mencicipi bakso bakar. Malang sendiri memang terkenal dengan kuliner baksonya.

Banyak alternatif warung bakso bakar yang bisa dipilih jika berkunjung ke Kota Malang. Beberapa bakso bakar yang terkenal di Kota Malang, misalnya Bakso Bakar Trowulan yang terletak di Jalan Candi Trowulan No.65, bakso bakar Pak Man yang terletak di Jalan Diponegoro No. 19, dan bakso bakar Pahlawan Trip yang terletak di Jalan Pahlawan Trip, Oro-oro Dowo.

Saat berkunjung ke Kota Malang, saya mencoba Bakso Bakar Pahlawan Trip (Babatrip) yang letaknya berada di tengah-tengah kota. Ada beragam jenis bakso yang bisa dicoba di Babatrip tersebut, mulai dari bakso bakar halus, hingga bakso bakar urat.

Level pedas dari bakso bakarnya sendiri pun bisa dipilih, mulai dari yang tidak pedas sama sekali, hingga benar-benar pedas. Selain menyajikan menu bakso, warung bakso yang telah berdiri sejak tahun 2006 ini juga menyajikan menu-menu lain yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti pangsit mie, siomay, dan lain-lain.

Sponsored

Saat berkunjung ke Babatrip, saya memesan satu porsi bakso bakar halus pedas yang ditemani dengan lontong dan minuman tradisional kunir asem. Tak lama menunggu, bakso bakar saya tiba dengan penyajian yang menarik.

Bakso bakar ini memang disajikan secara terpisah dengan kuahnya, tidak seperti bakso biasa yang berendam di kuah. Tekstur bakso yang halus, berpadu dengan bumbu pedas dan bawang goreng menyatu dengan nikmat di lidah saya.

Kuah dari basko bakar ini pun terasa pas dengan rasa kaldu yang tak berlebihan. Sementara itu, minuman kunir asam di Babatrip pun terasa menyegarkan setelah menyantap bakso yang pedas.

Cinta bersemi dari aplikasi

Cinta bersemi dari aplikasi

Jumat, 15 Feb 2019 12:59 WIB