sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Film-film terpopuler sepanjang 2021 versi Alinea.id

Film bertema superhero banyak mengisi daftar film terpegah di media online.

Manda Firmansyah
Manda Firmansyah Jumat, 03 Des 2021 16:44 WIB
Film-film terpopuler sepanjang 2021 versi Alinea.id

Riset Alinea.id menyebutkan, Black Widow menjadi film internasional yang paling banyak diberitakan media online di Indonesia sepanjang 2021. Meski sempat tertunda, akhirnya tayang di bioskop di Tanah Air pada 16 September.

Film bertema superhero banyak mengisi daftar film terpegah di media online. Selain Black Widow, ada Shang-Chi, The Eternals, dan Spider-Man: No Way Home juga menarik perhatian media online.

Sementara itu, Gozilla vs Kong dan Fast and Furious 9 menjadi film paling banyak mendapatkan respons dari warganet. Godzilla vs Kong sempat menjadi film terlaris di era pandemi.

Untuk Mortal Kombat, yang dibintangi aktor Indonesia Joe Taslim, menempati urutan ke-5 dalam daftar film internasional paling banyak diperbincangkan warganet. Aksi Joe sebagai Sub Zero banyak mendapatkan apresiasi.

Kemudian, Nussa menjadi film animasi buatan dalam negara paling menarik atensi media online. Nussa juga meraih Piala Citra kategori Film Animasi Panjang Terbaik.

Yuni juga mendapatkan perhatian media online setelah terpilih mewakili Indonesia dalam seleksi Oscar 2022. Kemudian, Penyalin Cahaya, yang meraih Film Terbaik Piala Citara 2021, menempati urutan ke-5 daftar film Indonesia terpegah di media online.

Di sisi lain, Ali & Ratu Ratu Queens menjadi film paling banyak diperbincangkan warganet. Ali & Ratu Ratu Queens banyak menerima apresiasi warganet sehingga mendapatkan skor IMDB sebesar 7,1. 

Serial original Netflix, Squid Game, juga menjadi salah satu yang paling banyak dibahas di media online. Serial ini akhirnya membawa fenomena baru di Tanah Air. Serial K-Drama lainnya juga demikian, di antaranya Vicenzo, Hometown Chachacha, hingga Hospital Playlist season 2.

Sponsored

Di media sosial, Squid Game juga viral. Interaksi percakapan warganet yang membahas serial ini sangat dominan dibandingkan serial TV lainnya. Selanjutnya, serial TV adaptasi komik Marvel, yakni WandaVision, Loki, dan Falcon and Winter Soldier.

Berita Lainnya