sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gelembung luar angkasa redakan masalah bistro di New York saat pandemi

Dengan menggunakan tenda plastik, waktu yang dibutuhkan untuk memasang dan membongkar adalah satu menit.

Cindy Victoria Dhirmanto
Cindy Victoria Dhirmanto Sabtu, 26 Sep 2020 19:35 WIB
Gelembung luar angkasa redakan masalah bistro di New York saat pandemi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 377.541
Dirawat 63.576
Meninggal 12.959
Sembuh 301.006

Pandemik seperti sekarang ini mengakibatkan beberapa restoran harus tutup karena tidak diperkenankan untuk melakukan dine-in. Namun, sebuah bistro di New York dengan gelembung luar angkasa menawarkan udara segar dalam kapsul yang aman di trotoar bagi pelanggan untuk berjaga-jaga terhadap coronavirus.

Dengan menggunakan tenda plastik, waktu yang dibutuhkan untuk memasang dan membongkar adalah satu menit. Hal ini menjadi daya tarik di Café du Soleil di Upper West Side Manhattan, terutama karena cuaca semakin dingin dan basah di musim gugur.

“Dengan segala sesuatu yang terjadi di dunia ini, makan dalam gelembung adalah salah satu pengalaman terbaik yang bisa kita miliki,” kata Valerie Worthy, saat dia makan dengan dua rekan kerja. “Semuanya aman, bersih. Semuanya terpisah enam kaki. Suka," kata dia lagi.

Wali Kota Bill de Blasio pada Jumat (25/9) menyebutkan, New York berkomitmen untuk bersantap di luar ruangan sebagai pilihan terbaik untuk restoran yang telah memeluk konsep tersebut sejak pandemi coronavirus melanda musim semi.

Untuk menjaga pengunjung luar ruangan tetap hangat selama musim gugur dan musim dingin, kota akan mengizinkan restoran menggunakan pemanas tertentu dan tenda tertutup. Restoran juga dapat dibuka kembali untuk makan dalam ruangan dengan kapasitas 25% pada Rabu pekan depan.

Gelembung tersebut menarik perhatian pemilik Café du Soleil, Alain Chevreux pada Juli saat dia online, mencari cara untuk bertahan dalam bisnis. Apalagi kapasitas dalam restoran tersebut dibatasi.

Chevreux mengatakan 20 kursi tidak akan cukup untuk membayar koki, juru masak, dan staf lainnya. 

Karena itu, 15 gelembung menyelamatkan kerja keras dan masalah Chevreux. Dengan harga $400 per pop, kapsul tersebut dapat menampung enam orang dan pelanggan dapat memesan melalui telepon.

Sponsored

“Keluarga menyukainya. Anak-anak menyukainya. Teman-teman yang ingin bersama menyukainya,” kata Chevreux. “Beberapa minggu yang lalu hujan turun, tengah minggu, hujan deras. Semua orang yang ada di dalam gelembung itu sedang bersenang-senang," tutur dia lagi.

Seperti salah satu pengunjung yang memiliki fantasi masa kecilnya, “Begitu masuk, saya berkata, tunggu sebentar, sepertinya gerbong Cinderella,” kata Sylvia Gonzalez saat makan bersama cucu dan temannya.

Sumber : Reuters

Berita Lainnya