sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Investasi digital: Mudah, murah, dan praktis

Layanan investasi digital harus mendorong setiap orang semakin giat berinvestasi demi masa depan.

Qonita Azzahra
Qonita Azzahra Jumat, 30 Apr 2021 23:44 WIB
Investasi digital: Mudah, murah, dan praktis

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi Mike Rini mengatakan, investasi menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh semua orang, tak terkecuali generasi muda. Dengan investasi sejak dini, akan lebih banyak risiko finansial yang dapat dihindari oleh kaum milenial di masa mendatang.

Dia menjelaskan, nilai inflasi yang terus meningkat dan gaya hidup masyarakat, khususnya di perkotaan yang terus berkembang banyak dijadikan alasan oleh generasi muda untuk tidak berinvestasi.

Belum lagi adanya alasan tanggungan finansial yang bejibun. Misalnya menafkahi keluarga atau orang tua yang kerap menjadi dalih kaum milenial kehabisan upah kerjanya.

“Itu banyak banget dijadikan alasan anak-anak muda sekarang untuk tidak punya investasi sama sekali,” katanya, kepada Alinea.id, Minggu (25/4).

Padahal, dewasa ini investasi semakin mudah dan praktis dengan adanya layanan digital. Salah satu platform digital yang menyediakan layanan finansial ini adalah Tokopedia melalui fitur “Tokopedia Keuangan”. 

Vice President Financial Technology Tokopedia Vira Widiyasari menjelaskan pihaknya merambah layanan yang diluncurkan akhir 2016 silam itu untuk memperluas akses investasi masyarakat Indonesia. Sebelumnya, investasi dianggap sebagai sesuatu yang membutuhkan modal besar.

Alinea.id mengulas kemudahan investasi via platform digital dalam artikel ini.

Ilustrasi Alinea.id/Bagus Priyo.

Sponsored
Berita Lainnya