sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

​Media sosial buatan Indonesia Opinia segera dirilis

Opinia diklaim berbeda dengan platform media sosial yang lain, salah satunya menyediakan POP Reward bagi Opinian, sebutan bagi penggunanya.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Jumat, 13 Agst 2021 19:27 WIB
​Media sosial buatan Indonesia Opinia segera dirilis

Platform media sosial buatan Indonesia, Opinia, yang mengusung slogan "Inspiring and Fun", akan diluncurkan kepada publik lusa (Minggu, 15/8). Kegiatan bakal dirangkai dengan berbagai acara, seperti lomba penulisan, webinar, dan santunan yatimi-piatu. 

Salah satu pendiri, Arip Musthopa, menyatakan, Opinia memiliki lima fitur utama sebagai dasar layanan, yakni Idea, Artikel, Poling, Petisi, dan Grup. Pengguna dapat menuangkan ide, mengekspresikan perasaan, mengurai gagasan, menyatakan sikap, memotret ragam pendapat publik, dan menguatkan komunitas melalui fitur-fitur tersebut.

“Opinia, kami harap, menjadi pilihan bagi penulis dan pegiat literasi. Karena itu, kami sediakan fitur Idea untuk tulisan singkat, pantun, maupun gambar atau meme. Sementara fitur Artikel untuk tulisan yang lebih panjang, seperti opini, esai, cerpen, cerbung, puisi, dan resensi,” ucapnya dalam keterangan tertulis Jumat, (13/8).

Arip melanjutkan, Opinia berbeda dengan platform media sosial yang lain. Salah satunya, menyediakan POP Reward bagi Opinian, sebutan bagi pengguna. Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi berupa sistem level, finansial, dan merchandise.

Sponsored

Saat ini, Opinia sudah tersedia di Play Store. "Kita forecasting dulu untuk mendapatkan feedback dari pengguna. Versi web dan IOS, bulan Oktober sudah kelar," katanya.

"Bila Anda gemar dengan literasi, Opinia pilihan yang tepat untuk Anda berjejaring, berinteraksi, berbagi literasi, dan saling menginspirasi. Ayo, download!" tandas Arip.

Berita Lainnya