sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

5.590 personel Polda Metro Jaya amankan perayaan paskah

Empat gereja jadi prioritas pengamanan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 01 Apr 2021 19:02 WIB
5.590 personel Polda Metro Jaya amankan perayaan paskah

Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personel untuk menjaga perayaan Jumat Agung dan Paskah pada Minggu (4/4). Gereja yang akan mendapatkan penjagaan sendiri berjumlah 833.

"Di wilayah hukum Polda Metro Jaya ada 833 gereja yang melaksanakan ibadah. Kami turunkan 5.590 personel," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis (1/4).

Yusri menyatakan, ribuan personel yang dikerahkan itu gabungan dengan personel TNI dan pemerintah daerah (pemda).

Dibeberkan Yusri, pengamanan gereja akan diprioritaskan kepada empat gereja yang masuk sekala besar. Empat gereja itu adalah HKBP Grogol, Katedral, Imannuel, dan Santo Paroki Paulus.

Sponsored

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono menuturkan, dalam standar pengamanan akan dilakukan sterilisasi terlebih dahulu. Pengecekan secara menyeluruh dilakukan untuk memastikan kondisi aman sebelum ibadah dilakukan.

"Sterilisasi pasti dilakukan. Itu sudah standar pengamanan, bukan hanya besok saja" ujarnya.

Rusdi mengakui, usai kejadian teror belakangan ini akan ada pengetatan pengamanan Jumat Agung dan Paskah. Akan ada perbedaan pengamanan yang disesuaikan dengan tingkat kerawanan masing-masing daerah.

Berita Lainnya