sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

ASABRI santuni keluarga TNI yang tewas oleh KKB Papua Barat

Penyaluran santunan ini sesuai perintah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 Tahun 2020.

Natasya
Natasya Jumat, 10 Sep 2021 17:15 WIB
ASABRI santuni keluarga TNI yang tewas oleh KKB Papua Barat

PT ASABRI (Persero) menyalurkan satunan risiko kematian khusus (SRKK) dan nilai tunai tabungan asuransi (NTTA) kepada ahli waris empat prajurit TNI yang gugur akibat diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua Barat. Santunan diberikan di Kota Pontianak, Manado, dan Makassar.

“Saya mewakili direksi dan seluruh karyawan PT ASABRI (Persero) turut berduka cita sedalam- dalamnya atas gugurnya empat orang prajurit terbaik BRIGIF-22/OTA MANASA di Maybrat, Papua Barat, pada 2 September," kata Direktur Utama ASABRI, Wahyu Suparyono.

"Semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Amin," imbuh dia.

Sementara itu, Komisaris Utama ASABRI, Fary Djemy Francis, berharap, santunan yang diberikan dapat berguna bagi ahli waris dan keluarga.

Sponsored

Penyaluran satunan tersebut sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 Tahun 2020. Isinya, ahli waris berhak mendapatkan SRKK, NTTA, dan beasiswa.

Ahli waris mendiang Sertu Anumerta Ambrosius Apri Yudiman mendapatkan SRKK 450 juta dan NTTA Rp3.365.400, yang disalurkan via Kantor Cabang (Kancab) Pontianak. Adapun Febrianti Rauf, istri almarhum Kopda Anumerta Muhammad Dhirhamsyah, menerima SRKK Rp450 juta, NTTA Rp7.547.000, dan beasiswa untuk seorang anak Rp30 juta.

Sementara itu, Nurlessy Tuasikal, istri almarhum Kapten Chb Anumerta Dirman, mendapatkan SRKK Rp450 juta, NTTA Rp29.411.200, dan beasiswa untuk dua anak Rp60 juta rupiah. Santunan tersebut dijadwalkan akan dibayarkan Kancab Manado pekan depan sesuai permintaan ahli waris.

Berita Lainnya