sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

BMKG prediksi Jakarta diguyur hujan pada hari ini

Pada siang hari hujan ringan diprediksi akan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 20 Okt 2020 08:43 WIB
BMKG prediksi Jakarta diguyur hujan pada hari ini
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Ibu Kota Jakarta pada hari ini (20/10), akan kembali diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang.

"Pagi hari berawan, hujan ringan di Jakarta Utara," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Taufan Maulana di Jakarta, Selasa (20/10).

Pada siang hari hujan ringan diprediksi akan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sementara hujan sedang akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. 

"Sedangkan, Jakarta Utara berawan tebal. Malam hari cerah berawan, hujan ringan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.," ujarnya.

"Dini hari hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat,  Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu," lanjutnya. 

Sementara itu, suhu udara hari ini berkisar antara 24 derajat celsius hingga 27 derajat celsius, kelembaban udara 85% sampai 100% dan kecepatan angin Tenggara-Selatan lima hingga 20 kilometer per jam 

Lebih lanjut, BMKG mengimbau waspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga menjelang malam hari. 

BMKG juga meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari.

Sponsored
Berita Lainnya