sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

BNPT minta Ali Kalora cs segera menyerahkan diri

Kepala BNPT memastikan Satgas Madago Raya siap melumpuhkan Ali Kalora cs apabila tidak menyerahkan diri.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 27 Jul 2021 20:22 WIB
BNPT minta Ali Kalora cs segera menyerahkan diri

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar, meminta masyarakat tidak terprovokasi propaganda yang dilakukan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Menurutnya, sejumlah narasi yang disebarkan kelompok Ali Kalora cs itu terus disebarkan guna propaganda. Pasalnya, kelompok teroris Poso, Sulawesi Tengah, ini terus menyasar para remaja.

“Inilah yang harus terus berikan pemahaman dan pendidikan kepada masyarakat untuk waspada,” katanya saat mengunjungi Poso seperti keterangan resmi, Selasa (27/7).

Di sisi lain, menurut Boy, keamanan masyarakat juga harus dijaga dari kelompok teroris. Karenanya, Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya diminta tidak hanya melakukan penindakan hukum, tetapi juga memperketat penjagaan publik.

Sponsored

“Upaya meningkatkan keamanan kawasan Pegunungan Biru untuk bisa lebih aman lagi dan memproteksi dengan baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Boy, BNPT pun mengimbau kelompok Ali Kalora secepatnya menyerahkan diri. Dia memastikan Satgas Madago Raya segera bertindak tegas jika MIT terus menyebar teror.

“Kita berharap secepat-cepatnya bisa melumpuhkan mereka-mereka yang merugikan masyarakat,” tuturnya.

Berita Lainnya