sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Densus 88 amankan terduga teroris di Malang

Terduga teroris yang ditangkap, diperiksa di Polres Kota Malang.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Rabu, 16 Okt 2019 06:35 WIB
Densus 88 amankan terduga teroris di Malang
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23165
Dirawat 15870
Meninggal 1418
Sembuh 5877

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Kota Malang, Jawa Timur. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengonfirmasi penangkapan tersebut.

Menurut Barung, penangkapan terjadi di wilayah Kedawung, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Penangkapan dilakukan Densus pada Selasa (15/10) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Satu orang ditangkap, sedang disidik di Polres Malang Kota oleh Densus 88 Mabes Polri," kata Barung, Selasa (15/10) malam.

Di hari yang sama, tim Densus juga menangkap tiga orang terduga teroris di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Penangkapan dilakukan di Desa Mayang, Kecamatan Gatak dan Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Sukoharjo.

Sponsored

Di lokasi pertama, Densus menangkap terduga teroris berinisial S. Adapun di lokasi kedua, terduga teroris yang ditangkap berinisial AK dan J.

Densus juga melakukan penggeledahan dan menyita sejumlah barang untuk dijadikan barang bukti. Di indekos yang dihuni S, polisi menyita ponsel dan botol vitamin berisi sembilan butir peluru.

Sementara di indekos yang dihuni AK dan J, polisi menyita note phone hitam merek Asher, buku catatan, sebuah pisau, dua ponsel, dan tiga catatan gambar rangkaian elektronik. (Ant)

Berita Lainnya