sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Densus 88 tangkap sejumlah terduga teroris di Jatim

Terduga teroris ditangkap di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 26 Feb 2021 21:02 WIB
Densus 88 tangkap sejumlah terduga teroris di Jatim
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap sejumlah terduga teroris di wilayah Jawa Timur (Jatim). Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli.

Namun, belum diketahui berapa persisnya jumlah terduga teroris yang ditangkap. Repli hanya menuturkan pihaknya hanya membantu pengamanan penangkapan itu.

"Jadi benar dari Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di Jawa Timur, yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang," kata Repli saat dikonfirmasi dari Jakarta, Jumat (26/2).

Menurut Repli, jumlah, kronologi hingga jaringan teroris tersebut menjadi wewenang Mabes Polri untuk menjelaskan. Dia hanya menyebutkan saat ini seluruh teroris yang ditangkap masih dalam pendalaman.

Sponsored

"Saat ini masih dilakukan pengembangan dan pendalaman oleh tim Densus 88 Mabes Polri," ucapnya.

Sebelumnya, Densus 88 juga mengamankan lima orang terduga teroris di Aceh pada Januari lalu. Dari jumlah itu, dua ditangkap di Blang Bintang, Aceh Besar. Sisanya dibekuk di tempat terpisah. Satu, di Ulee Kareng, Banda Aceh dan dua di Langsa.

Lima terduga teroris yang ditangkap, RA (41), SA alias S (30), UM alias AZ alias TA (35), SJ alias AF (40) dan MY (46).

Berita Lainnya