sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Diduga jadi penyebab banjir, warga geruduk AEON Mall

Kondisi banjir di pemukiman warga lebih tinggi dibanding perkomplekan mal.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 25 Feb 2020 13:25 WIB
Diduga jadi penyebab banjir, warga geruduk AEON Mall
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 113134
Dirawat 37598
Meninggal 5302
Sembuh 70237

Sejumlah warga Cakung menggeruduk AEON Mall di Jakarta Garden City, Jakarta Timur, sekitar pukul 10.00 WIB, karena diduga menjadi penyebab parahnya banjir yang terjadi.

Hal itu tidak berlangsung lama karena aparat kepolisian berhasil meredam amuk massa dengan melakukan mediasi. Warga dipertemukan dengan manajemen mal dan situasi sudah dinyatakan kondusif.

“Sudah damai. Perwakilan dari warga tadi sudah berdiskusi,” kata Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso saat dikonfirmasi, Selasa (25/2).

Seorang warga bernama Albert yang melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian menceritakan bentrok tersebut memang anarkis. Warga merasa banjir yang terjadi semakin parah.

Sponsored

“Jadi warga merasa kalau banjir semakin parah karena ada mal itu. Padahal mal itu sudah cukup lama, kayaknya dari 2008. Menurut saya juga memang tidak masuk akal kalau karena mal,” ucapnya saat dihubungi Alinea.id.

Albert menuturkan, masyarakat melakukan aksi demo anarkis saat banjir belum reda. Area sekitar mal pun saat itu masih banjir setinggi 30 centimeter-40 centimeter.

“Tetapi memang kayaknya di perumahan warga lebih tinggi dari itu, makanya mereka protes,” tuturnya.

Berita Lainnya