sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kapolri: 1,7 juta kendaraan lewat tol belum masuk Jakarta

Bila volume kendaraan terus mengalami kepadatan, kemungkinan ujung one way ditarik ke km 3 500 GT Halim, bahkan sampai ke GT Semanggi.

Hermansah
Hermansah Jumat, 06 Mei 2022 21:19 WIB
Kapolri: 1,7 juta kendaraan lewat tol belum masuk Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, berdasarkan data yang masuk, kurang lebih 549.000 kendaraan sudah melintas masuk ke Jakarta dan sekitarnya.

"Masih kurang 1,7 juta kendaraan lewat tol dan 480.833 kendaraan melalui arteri yang akan masuk ke Jakarta dan sekitarnya," kata dia, dalam keterangannya yang dipantau secara online, Jumat (6/5).

Untuk itu, Kapolri menyebutkan, peningkatan arus akan terus terjadi. Makanya, dia telah menginstruksikan kepada seluruh anggota agar bersiap di lapangan. Sehingga proses arus balik yang mulai berjalan, berlangsung dengan aman dan lancar.

"Tentunya kami telah mengintruksikan kepada anggota agar memberikan pelayanan maksimal," tutur dia lagi.

Polri sendiri telah menerapkan kebijakan one way sejak pukul 14.00 WIB dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga km 47 Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Di mana, membutuhkan waktu tiga hingga empat jam bagi kepala one way masuk ke km 70.

Seiring dengan itu, Polri juga melakukan rekayasa lalu lintas contraflow di km 47 sampai km 28 Tol Japek juga diberlakukan.

"Tadi melaksanakan kegiatan one way karena tadi paramter atau indikator yang ada. Angka kepadatan sudah mulai meningkat di atas 3.700, bahkan 2 jam di atas 5000. Mau enggak mau one way terus dilakukan," jelas dia.

Bahkan, bila volume kendaraan terus mengalami kepadatan, ada kemungkinan ujung one way ditarik ke km 3 500 GT Halim, bahkan sampai ke GT Semanggi.
 

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid