sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kapolri Idham Aziz sebut Brimob pasukan paling loyal

Idham meminta setiap anggota Brimob untuk selalu menjaga soliditas dengan anggota TNI.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 14 Nov 2019 11:16 WIB
Kapolri Idham Aziz sebut Brimob pasukan paling loyal

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan personel Brigade Mobil atau Brimob merupakan pasukan yang paling loyal dalam menghadapi segala situasi di dalam negeri. Demikian pernyataan tersebut disampaikan Kapolri di hadapan 41.170 ribu anggota Brimob.

Menurut Idham, kinerja anggota Brimob sejauh ini dapat diakatakan telah berhasil karena sukses melakukan sejumlah pengamanan tanpa goyah. Di anataranya pada Pemilu 2019 yang digelar secara serentak, kerusuhan pada 21-22 Mei, kerusuhan Papua, unjuk rasa mahasiswa, dan aksi terorisme.

Namun demikian, kata Idham, keberhasilan Brimob tidak terlepas juga peran dari personel TNI yang juga membantu kinerja Brimob. Karena itu, Idham meminta setiap anggota Brimob untuk selalu menjaga soliditas dengan anggota TNI. Tak lupa, Idham juga berpesan agar setiap anggota Brimob tak henti-hentinya belajar.

“Kemudian anggota Brimob juga agar menjaga kehormatan dan menghindari pelanggaran,” kata Idham Aziz di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (14/11).

Lebih lanjut, Idham memperingatkan, agar para anggota Brimob bersiap dengan sejumlah agenda ke depan. Diketahui, ada tiga agenda yang cukup penting dan membutuhkan peran Brimob di dalamnya. 

“Ada beberapa agenda penting antara lain operasi lilin yakni pengamanan natal dan tahun baru, Pilkada serentak, serta PON ke-20 di Papua," ujar Idham.

Dia menuturkan, ketiga agenda tersebut memiliki karakteristik masing-masing. Oleh karenanya Idham meminta setiap anggota Brimob meningkatkan keamanan. Menurutnya, dengan kekuatan anggota Brimob saat ini ketiga agenda tersebut diprediksi akan berjalan dengan baik.

Demikian pesan tersebut disampaikan Idham pada acara hari ulang tahun (HUT) Brimob ke-74 yang diselenggarakan di Mako Brimob pada Kamis (14/11). Acara tersebut juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Duta Besar Malaysia Rusdi Kirana, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua KPK Agus Raharjo, Ketua BPK Agung Firman Sampurna, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sponsored