sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kapolri: Mobilitas di Tol Pasteur menurun sekitar 23%

Perdebatan sektor kritikal dan esensial di pos penyekatan diklaim sudah tidak terjadi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 15 Jul 2021 21:32 WIB
Kapolri: Mobilitas di Tol Pasteur menurun sekitar 23%

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut mobilitas masyarakat di Tol Pasteur mengalami penurunan di minggu pertama dan kedua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal itu, dipastikan saat Sigit meninjau pos penyekatan di Gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat (Jabar).

"Dilaporkan tadi bahwa terjadi penurunan terkait mobilitas masyarakat yang melintas dari Pasteur minggu pertama turun kurang lebih 23% dan minggu kedua kurang lebih 20%," kata Sigit dalam keterangan resminya, Kamis (15/7).

Menurutnya, penurunan mobilitas itu dikarenakan faktor masyarakat saat ini telah memahami ketentuan soal kritikal, esensial dan non-esensial. Sehingga, seiring berjalannya waktu sudah tidak adalagi polemik terkait dengan penyekatan tersebut. 

Sigit pun menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah menaati dan memahami penerapan PPKM darurat. 

Sponsored

"Sekali lagi saya terima kasih kepada masyarakat terkait pemahaman dan kepatuhannya terhadap peraturan PPKM Darurat di mana angkanya terus berkurang mohon untuk dipertahankan," ujar Sigit. 

Dia menambahkan, masyarakat tetap diimbau untuk tetap berada di rumah dan mentaati aturan PPKM darurat. Pasalnya, mobilitas masyarakat sangat memengaruhi penyebaran Covid-19.

"Apabila nanti laju pertumbuhan Covid bisa kita kelola kemudian sudah kita minta vaksinasi digencarkan maka akan terjadi satu titik dimana perlahan-lahan kegiatan ini akan kami kendorkan," ucap Sigit.

Berita Lainnya