sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mutasi di Polri, Kapolri tarik dan tempatkan anggota di instansi lain

Anggota polri ditempatkan di Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan SKK Migas.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 14 Okt 2020 08:59 WIB
Mutasi di Polri, Kapolri tarik dan tempatkan anggota di instansi lain
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 365.240
Dirawat 64.032
Meninggal 12.617
Sembuh 289.243

Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan surat telegram resmi mutasi jabatan sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Surat telegram tersebut dikeluarkan pada 13 Oktober 2020 dengan nomor 2933, 2934 dan 2935.

Dalam surat telegram itu tertulis pergantian jabatan atas sejumlah pati dan pamen yang dimutasi ke instansi lain. Setidaknya, terdapat mutasi jabatan anggota Polri untuk ditempatkan di Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), SKK Migas, dan instansi lainnya.

Namun mutasi di dalam Polri sendiri juga dilakukan, di antaranya Wakil Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri yang sebelumnya dijabat Kombes Suyudi Ario digantikan oleh Kombes Himawan Bayu Aji. Suyudi kemudian dimutasi ke jabatan penyidik tindak pidana utama tingkat II Bareskrim Polri.

Kemudian, jabatan Wakapolres Jakarta Utara yang sebelumnya diisi oleh AKBP Aries Andhi digantikan olehh AKBP Nasriadi yang sebelumnya menjabat Wadirres Narkoba Polda Jatim. Aries sendiri dimutasi ke jabatan penyidik tindak pidana utama tingkat III Bareskrim Polri.

Kapolres Jember Polda Jatim yang sebelumnya diisi AKBP Aris Supriyono digantikan AKBP Arif Rachman Arifin. Arif Rachman sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karawang.

Lalu, jabatan Kapolres Karawang diisi oleh AKBP Rama Samthama Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangkalan Polda Jatim. Jabatan Kapolres Bangkalan kemudian digantikan AKBP Didik Hariyanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Pacitan Polda Jatim.

Kapolres Pacitan pun diisi oleh AKBP Wiwit Ari Wibisono yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Polairud Polda Kepri.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polrii Irjen Argo Yuwono menuturkan, mutasi tersebut hanyalah rotasi jabatan biasa.

Sponsored

"Ya benar (ada mutasi). Penyegaran organisasi dan ada yang mau pensiun,"' tutur Argo saat dikonfirmasi, Rabu (14/10).

Berita Lainnya