sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kirim miras ke mahasiswa Papua, Polwan Sarce dinonaktifkan

Sarce mengirimkan dua kardus minuman keras bermerek Topi Koboi ke asrama mahasiswa Papua di Bandung.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 23 Agst 2019 21:47 WIB
Kirim miras ke mahasiswa Papua, Polwan Sarce dinonaktifkan

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Asep Adisaputra mengatakan, Polri telah menonaktifkan Kompol Sarce Chiristianti. Sarce saat ini masih diperiksa karena mengirimkan minuman keras ke mahasiswa Papua di Bandung. 

"Masih diperiksa Propam Polda Jabar dan statusnya sudah dinonaktifkan,” kata Asep kepada wartawan di Gedung Humas Polri, Jakarta, Jumat (23/8).

Menurut Asep, hingga kini polisi belum mengetahui apa motif Sarce memberikan dua kardus miras kepada mahasiswa Papua di Bandung. Karena itu, belum ditetapkan aturan apa yang dilanggar Sarce. "Masih didalami motifnya," tutur dia. 

Aksi Sarce memberikan minuman beralkohol bermerek Topi Koboi kepada para mahasiswa Papua viral di media sosial. Aliansi Mahasiswa Papua Bandung menilai Sarce telah merendahkan harga diri mereka.

Sponsored

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membela Sarce. Menurut dia, Sarce berinisiatif memberikan minuman keras karena merasa senasib dengan mahasiswa Papua yang merantau ke Bandung.
 

Berita Lainnya