sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mahfud MD: Tangki BBM keliling disiapkan saat Nataru

BBM keliling berlaku di arteri jalan dekat pintu tol dan sejumlah daerah yang tengah dalam perencanaan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 13 Des 2019 14:08 WIB
Mahfud MD: Tangki BBM keliling disiapkan saat Nataru

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan, Pertamina akan menyiapkan tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) yang beroperasi di sejumlah titik untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Pengadaan tangki BBM keliling itu dimaksudkan agar tidak terjadinya kelangkaan menjelang Natal dan tahun baru (Nataru). Selain itu juga membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan minyak. Namun ia tidak menyebutkan di mana saja tangki-tangki itu akan beroperasi.

“Ada penambahan tempat penyediaan minyak atau BBM. Ada mobil berjalan, ada tangki sementara yang bisa jadi jeriken di berbagai tempat, agar masyarakat tidak jauh mendapatkan minyak,” kata Mahfud di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (13/12).

Sementara itu, Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri Irjen Istiono menuturkan untuk di dalam tol, akan ada penambahan tambahan pasokan minyak di setiap SPBU. Kendati demikian, tidak akan berlaku BBM keliling di ruas jalan tol.

Sponsored

Istiono mengatakan, untuk setiap tempat pemberhentian di ruas-ruas tol akan ada penambahan di arteri dekat jalan ke luar.

“Kalau di dalam tol tidak mungkin ada BBM keliling. Kami persiapkan di arteri seperti tahun lalu,” ujar Istiono di lokasi yang sama.

Terkait dengan BBM keliling di sejumlah arteri, menurut Istiono akan berlaku hanya di hari puncak perayaan Natal saja, yakni pada 25 Desember 2019. Saat puncak perayaan Natal memang harus diantisipasi kesulitan masyarakat mendapatkan BBM.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid