sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Masker KN95 langka, Polda Papua selidiki adanya mafia alkes

Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri, memastikan akan menindak tegas para pelaku jika terbukti ada mafia alkes.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 22 Jul 2021 08:31 WIB
Masker KN95 langka, Polda Papua selidiki adanya mafia alkes

Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri, memerintahkan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Papua menyelidiki dugaan mafia alat kesehatan (alkes). Pangkalnya, terjadi kelangkaan untuk mendapatkan masker KN95.

Apabila benar ada mafia alkes, Mathius memastikan pihaknya akan menindak dengan tegas. Operasi pasar pun akan dilakukan jajarannya.

“Saya akan memerintahkan Dirkrimsus Polda Papua melakukan operasi pasar untuk menemukan mafia-mafia penimbunan alkes dan sebagainya,” ujarnya dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Kamis (22/7).

Selain itu, Mathius juga akan memerintahkan personel khusus untuk antar-jemput tabung oksigen dari stasiun oksigen ke sejumlah rumah sakit (RS). Ditargetkan 300 tabung oksigen diisi ulang setiap harinya.

Sponsored

“Di sini, saya memerintahkan Kabiddokkes untuk berkoordinasi dengan para direktur rumah sakit dan nantinya akan ada dua Brimob dan Shabara untuk mengantar jemput tabung oksigen,” ucapnya.

Setelah mengecek sejumlah RS dan stasiun pengisian oksigen pada Rabu (21/7), Mathius memastikan akan mengerahkan personel di distributor. Penjagaan dilakukan guna mencegah adanya tindak pidana penimbunan dan permainan harga yang menyebabkan kelangkaan.

Berita Lainnya

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB

ICW: Tuntutan 11 Tahun Juliari Sangat Rendah

Kamis, 29 Jul 2021 18:48 WIB