sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pasien Covid-19 di Wisma Atlet meningkat, tower 8 disiapkan

OTG yang keluar dari Wisma Atlet sebanyak 262 orang.

Ghalda Anisah
Ghalda Anisah Senin, 28 Sep 2020 15:30 WIB
Pasien Covid-19 di Wisma Atlet meningkat, tower 8 disiapkan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19, Mayjen TNI dr Tugas Ratmono menyampaikan bahwa tingkat hunian ruang isolasi pasien di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet , Kemayoran, Jakarta, mengalami peningkatan.

Saat ini, ada empat tower yang digunakan untuk isolasi, yaitu tower empat dan lima untuk pasien Covid-19 tanpa gejala atau OTG, termasuk tower enam dan tujuh untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang.

“Di tower empat angka huniannya cukup tinggi, kemudian di tower lima 59% angka huniannya per-jam 6 pagi ini. Tower enam dan tower tujuh angka huniannya ada 90%," bebernya di acara talkshow Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Senin (28/9).

Artinya, sambung Ratmono, dari hari ke hari terjadi tren peningkatan pasien Covid-19. Mengantisipasi lonjakan pasien tersebut, pihaknya akan membuka tower delapan di RSD Wisma Atlet Pademangan sebagai flat isolasi mandiri untuk pasien OTG.

Sponsored

"Sampai saat ini tower delapan masih tahap finalisasi dalam penyiapan sebagai flat isolasi mandiri di wisma atlet ini," bebernya.

Ratmono menambahkan, OTG yang keluar dari Wisma Atlet sebanyak 262 orang. Sedangkan pasien yang masuk di bawah 100 orang, termasuk di tower enam dan tujuh yang juga memiliki jumlah hampir sama, sehingga saat ini tingkat huniannya masih relatif sangat tinggi, di atas 80%.

Berita Lainnya