sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri pastikan oknum brimob suplai senjata ilegal ke KKB

Senjata yang diberikan dipastikan tanpa surat-surat.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 27 Okt 2020 21:15 WIB
Polri pastikan oknum brimob suplai senjata ilegal ke KKB
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 569.707
Dirawat 81.669
Meninggal 17.589
Sembuh 470.449

Polri menyatakan oknum anggota Brimob yang diduga menjadi penyuplai senjata ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak memiliki kelengkapan surat atas senjata.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Awi Setiyono menegaskan, senjata itu diduga ilegal. Sampai saat ini, penyidik masih melakukan pendalaman asal usul dari mana didapatkannya.

"Sejauh ini senjata diduga ilegal karena tidak ada surat-surat. Itu dipastikan bukan senjata organik atau pun senjata operasional saat tugas," ujar Awi dalam konferensi pers secara daring, Selasa (27/10).

Menurut Awi, Polri memastikan mengusut dari mana oknum anggota Brimob itu mendapatkan senpi ilegal dan berapa lama dia menjadi penyuplai ke KKB. Polri pun akan memberikan sanksi atas oknum anggota Brimob tersebut.

Sponsored

"Karena ini sudah jadi atensi pimpinan untuk menindak tegas dan melusuri sampai sejauh mana terjadinya jual-beli senpi tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, oknum anggota Brimob Polda Papua Bripka JH itu tertangkap tangan tengah melakukan jual-beli senjata api ilegal kepada KKB di Bandara Nabire, Papua.

Senjata api yang dijual oknum Bripka JH berjenis senjata serbu M-16 dan M4 dengan kaliber 5,56 milimeter. Kini, Bripka JH telah ditahan oleh Polda Papua untuk pengembangan kasus penjualan senjata api ilegal.

Untuk apa dan siapa wacana klasifikasi SIM C?

Untuk apa dan siapa wacana klasifikasi SIM C?

Sabtu, 05 Des 2020 16:12 WIB
Geliat staycation pengusir penat

Geliat staycation pengusir penat

Jumat, 04 Des 2020 16:55 WIB
Berita Lainnya