sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri: Perayaan Paskah aman tanpa ancaman

Terjadi penebalan pasukan di sejumlah wilayah namun tidak ada peristiwa gangguan kamtibmas apapun.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 19 Apr 2019 12:50 WIB
Polri: Perayaan Paskah aman tanpa ancaman
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 75699
Dirawat 36455
Meninggal 3607
Sembuh 35638

Mabes Polri menyatakan situasi perayaan Paskah di seluruh daerah dapat berjalan aman. Sampai saat ini pengamanan aparat kepolisian di seluruh polda masih melakukan pengamanan di gereja-gereja tempat diselenggarakannya ibadah Paskah.

“Seluruh situasi perayaan ibadah umat kristiani hari ini berjalan lancar. Sampai saat ini seperti biasa, ada anggota dari tiap polda dan anggota patroli yang terus menjaga situasi keamanan,” ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal, Jumat (19/4).

Iqbal mengatakan sejumlah daerah memang diberikan penebalan pasukan pengamanan. Sayangnya Iqbal tidak menyebutkan daerah mana saja yang dilakukan penebalan pasukan tersebut.

Berdasarkan deteksi intelijen tidak ada indikasi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di seluruh tempat ibadah umat kristiani.

Sponsored

“Hasil deteksi Intelejen tidak ada potensi-potensi yang mengarah kepada ancaman mengganggu ketertiban masyarakat,” tutur Iqbal.

Ditambahkan Iqbal kondisi keamanan yang kondusif dikarenakan keberagaman dan toleransi masyarakat terjalin dengan baik. Meski perayaan Paskah terjadi beberapa hari setelah pemilu, namun hal itu tidak memengaruhi kebhinekaan di masyarakat.

Berita Lainnya