sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Natal Nasional 2019 usung tema persahabatan dan kerukunan umat

Natal menjadi perayaan keberagamaan dan momen untuk menghargai perbedaan agar bangsa menjadi kuat.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Rabu, 18 Des 2019 12:59 WIB
Natal Nasional 2019 usung tema persahabatan dan kerukunan umat
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23851
Dirawat 16321
Meninggal 1473
Sembuh 6057

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dalam perayaan Natal Nasional 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12) mendatang. 

Menteri Sosial yang juga Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional 2019 Juliari Batubara memastikan kehadiran Presiden Jokowi dalam perayaan Natal Nasional. 

Selain Presiden Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, pejabat tinggi negara, para tokoh lintas agama dan 10.000 undangan lainnya turut mengadiri perayaan Natal tersebut. 

"Ya, sampai saat ini dikonfirmasi masih seperti itu (hadir). Mudah-mudahan tidak ada halangan Presiden Jokowi akan hadir," kata Juliari di Gedung Kemensos, Jakarta, Rabu (18/12).

Juliari menjelaskan persiapan perayaan Natal Nasional 2019 masih terus berjalan. Nantinya, perayaan akan diawali dengan ibadah dan dilanjutkan dengan perayaan Natal.

Persiapan Natal Nasional 2019, disebut Juliari, berjalan lancar mulai dari persiapan lokasi, undangan, hingga latihan pengisi acara. 

Natal Nasional 2019 mengusung tema persahabatan dan kerukunan umat, yakni hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Tema tersebut disuarakan Persekutuan Gereja Indonesia dan Konferensi Wali Gereja tentang bagaimana hidup berdampingan antar umat.

"Keberagaman tak kenal perbedaan suku latar belakang, hal ini agar negara kita bisa lebih kuat dengan merayakan keberagaman itu," ujar dia.

Sponsored

Juliari mengingatkan bahwa perayaan Natal ini tidak hanya untuk umat Kristen, tapi juga semua umat agama lain pun bisa merayakan hari besar ini. "Pesan saya, hargai perbedaan dan rayakan perbedaan," ujarnya.

Pesan Natal Nasional 2019 itu akan dibawakan oleh Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo.

Berita Lainnya