sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PTPN Gunung Mas diminta sediakan tempat pengungsian korban banjir

Pemkab Bogor bawa sebagian kebutuhan pengungsi korban banjir.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Selasa, 19 Jan 2021 21:02 WIB
PTPN Gunung Mas diminta sediakan tempat pengungsian korban banjir
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, meminta manajemen PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Gunung Mas agar menyediakan tempat pengungsian yang layak bagi korban banjir bandang di Kampung Gunung Mas RT 02/RW 02, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

"Kan PTPN ini banyak tempatnya, baik yang disewakan maupun aula, jadi yang disewakan juga saya harap bisa dihuni para pengungsi," ujar Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam keterangannya, Selasa (19/1).

Berkunjung ke tempat pengungsian korban bencana banjir bandang tersebut, Iwan berharap jangan sampai mereka tidak merasa nyaman selama di pengungsian.

Kunjungan ini, jelas Iwan, untuk memastikan warga pengungsi terjamin dari makan dan minumnya dan tempat tidur, khususnya bagi anak-anak dan lanjut usia.

"Kita dari Pemkab Bogor membawa sebagian kebutuhan pengungsi, kami ingin pengungsi terjamin dari makan dan minumnya," kata Iwan.

Hujan berintensitas tinggi disertai longsoran dari gunung telah menyebabkan banjir bandang di Kabupaten Bogor. Sebanyak 900 jiwa terdampak banjir bandang di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (19/1) pukul 10.00 WIB.

Banjir bandang tersebut menerpa Desa Tuga Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan, sebanyak 900 orang terdampak banjir bandang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan dalam tiga hari ke depan, wilayah Kota Bogor dan sekitarnya, berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat. Untuk itu, warga diimbau untuk selalu waspada dan siaga menghadapi musim hujan yang akan berlangsung hingga Februari 2021.

Sponsored
Berita Lainnya