sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Puluhan sniper ditempatkan di titik rawan kawasan Puncak-Cipanas

Terlihat menjelang malam puluhan anggota sniper berseragam bersiaga di titik rawan yang tidak terdapat penerangan.

Fandy Hutari
Fandy Hutari Sabtu, 08 Jun 2019 23:00 WIB
Puluhan sniper ditempatkan di titik rawan kawasan Puncak-Cipanas

Polres Cianjur, Jawa Barat, tempatkan sniper atau penembak jitu di sejumlah titik di kawasan Puncak-Cipanas yang terjadi macet total guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, termasuk tindak kriminal yang menimpa pengguna jalan.

"Puluhan sniper ditempatkan di titik yang dinilai rawan di sepanjang jalur tersebut, sebagai upaya antisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tindak kriminal seiring terjadinya kemacetan yang terus mengular," kata Kapolres Cianjur AKBP Soliyah di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (8/6).

Terlihat menjelang malam puluhan anggota sniper berseragam bersiaga di titik rawan yang tidak terdapat penerangan, seperti di Jalan Babakan Cisarua, Pertigaan Kebun Raya Cibodas, Hanjawar, sampai kawasan Puncak Pass. Sniper berseragam terlihat ikut mengatur arus lalu lintas sambil memantau situasi.

Bahkan kehadiran penembak jitu tersebut dimanfaatkan pengguna jalan yang terjebak antrean hingga berjam-jam untuk berswafoto bersama keluarganya. Disiagakannya penembak jitu tersebut untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan yang terjebak di sepanjang jalur tersebut.

Sejumlah pengguna jalan menuturkan, sangat terjaga dengan kehadiran penembak jitu yang siaga di sejumlah titik yang dinilai rawan karena kurangnya penerangan, sementara mereka terjebak kemacetan yang sangat melelahkan dititik yang gelap karena minimnya penerangan, sehingga dapat mengundang kejahatan.

"Tapi dengan kehadiran bapak polisi bersenjata laras panjang, membuat kami tidak perlu was-was meskipun kendaraan terhenti di tempat yang minim penerangan seperti di kawasan Babakan Cisarua ini," kata Nurohman pemudik dengan tujuan Lampung. (Ant).