sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Euro 2020: Fans Inggris dilarang tonton perempat final di stadion

Diberlakukan syarat khusus bagi penggemar yang hendak menyaksikan langsung pertandingan Inggris kontra Ukraina di Stadion Olimpico.

Eqqi Syahputra
Eqqi Syahputra Jumat, 02 Jul 2021 08:44 WIB
Euro 2020: Fans Inggris dilarang tonton perempat final di stadion

Pendukung timnas Inggris dilarang ke Italia untuk menyaksikan langsung pertandingan perempat final Euro 2020 melawan Ukraina di Stadion Olimpico, Kota Roma.

Sebuah pernyataan dari kedutaan Italia di London mengatakan, hal ini disebabkan karena pembatasan Covid-19 di negaranya. Siapa pun yang telah berada di Inggris dalam 14 hari sebelumnya, terlepas dari kebangsaan atau tempat tinggal, mereka takkan diizinkan masuk ke stadion bahkan jika telah memiliki tiket.

Mereka yang dapat menonton langsung di stadion hanya bagi yang dapat membuktikan sudah tiba di Italia enam hari sebelumnya, telah menjalani lima hari karantina, serta hasil tes pascakarantina negatif Covid-19.

Bagi mereka yang dibebaskan dari karantina di Italia karena memiliki alasan hukum apa pun tetap tidak akan diizinkan memasuki stadion, seperti pelancong yang transit di "Negara Spageti" selama kurang dari 36 jam atau berkunjung sebentar karena alasan pekerjaan dan tidak diharuskan dikarantina. Alasan seperti itu tetap tidak akan diizinkan memasuki stadion.

Sponsored

"Siapa pun yang ditemukan tidak dikarantina akan dihukum," kata para pejabat setempat. "Oleh karena itu, fans yang berbasis di Inggris tidak boleh melakukan perjalanan ke Italia untuk menghadiri pertandingan pada hari Sabtu di Stadio Olimpico di Roma." (Sky)

Berita Lainnya