sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri izinkan penonton Piala AFF 2022 hanya 70%

Sebagai informasi, Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Selasa, 20 Des 2022 15:10 WIB
Polri izinkan penonton Piala AFF 2022 hanya 70%

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan izin bagi para suporter untuk menghadiri pentas laga perdana Piala AFF 2022 antara tim nasional Indonesia vs Kamboja. Ada pun laga perdana Piala AFF 2022 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (23/12).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, para suporter yang diizinkan untuk datang sebatas 70% dari jumlah kapasitas penuh stadion. Keputusan ini diambil setelah sejumlah asesmen dilakukan.

"Kemarin kita sudah mengeluarkan izin untuk Piala AFF dihadiri penonton. Saat ini kita berikan maksimal 70% dari maksimal kapasitas," kata Sigit di GBK, Selasa (20/12).

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan, para penonton diminta untuk tidak membawa barang yang berbahaya. Kepolisian akan terus melakukan pemeriksaan supaya pertandingan tetap dalam jalurnya sebagai kompetisi sepak bola.

"Para penonton untuk tetap mengikuti aturan yang ada tidak perlu membawa barang yang berbahaya atau tidak penting," ujarnya dalam kesempatan serupa.

Sebelumnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan tiket presale laga perdana di Piala AFF antara timnas Indonesia vs Kamboja sudah ludes terjual di hari pertama. Sementara untuk tiket timnas di Piala AFF, mengingat antusiasme yang membludak, pihaknya juga membuka untuk program penjualan untuk tiket Timnas lanjutan per hari ini.

"Sesuai kebijakan PSSI, maka program penjualan tiket dengan harga spesial (special presales) diperpanjang hingga malam ini. Serta telah ditambahkan dengan kategori 2 (Utara dan Selatan)," kata Kepala Divisi Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe. 

Kendati demikian, dirinya enggan memberitahu pasti berapa jumlah tiket yang saat ini tersisa. Budiman hanya menyebutkan, pihak PSSI meminta agar suporter berbondong-bondong ke GBK untuk dukung laga Indonesia vs Kamboja. 

Sponsored

Sebagai informasi, Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina. Setelah menjamu Kamboja, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan bertolak ke Brunei Darussalam pada 26 Desember. 

Skuad Garuda kemudian akan kembali ke Jakarta untuk menjamu Thailand pada 29 Desember sebelum menutup fase grup dengan menghadapi Filipina pada 2 Januari.

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid