sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

AHY dan Prabowo akan bertemu malam ini

Pertemuan tersebut diklaim hanya sebuah silaturahmi AHY kepada para Ketum Parpol.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Jumat, 24 Jun 2022 12:35 WIB
AHY dan Prabowo akan bertemu malam ini

Ketua Umum Paryai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan hari ini (24/6). 

"Rencananya pukul 19.00 WIB. Lokasinya di Kertanegara atau K4, tempatnya Pak Prabowo," ujar Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Jumat (24/6). 

Menurut Herzaky, rencana pertemuan AHY dengan Prabowo sudah direncanakan sejak lama. 

"Ini silaturahmi yang sudah lama direncanakan sejak Ketum AHY melakukan silaturahmi 360," kata dia. 

AHY dan Partai Demokrat gencar melakukan safari politik dengan mendatangi sejumlah ketua umum partai politik. Sebelumnya, AHY dan sejumlah elite Partai Demokrat mendatangi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower Jakarta kemarin (23/6). 

Meski belum bersepakat untuk membentuk koalisi, namun AHY 
mengaku pihaknya tidak ingin terburu-buru menjalin koalisi dengan Partai Nasdem. Menurutnya, saat ini kedua partai politik ingin saling meyakinkan satu sama lain.

"Saya rasa kita ingin meyakinkan terlebih dahulu. Kalau beliau (Surya Paloh? mengatakan buat apa buru-buru kemudian buru-buru bubar juga. lebih baik kita enjoy the process," ujar AHY usai menggelar pertemuan dengan Surya Paloh dan sejumlah elite Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (23/6).

Kendati demikian, AHY mengaku antara Partai Nasdem dan Partai Demokrat terjalin chemistry yang kuat. Menurut dia, hubungan yang harmonis antardua partai perlu diperkuat, sehingga pada waktunya terjalin koalisi.

Sponsored

"Kita senang sekali makin lama makin hangat makin harmonis. Dalam arti semangatnya itu makin bertemu dan Insyaallah tentu ketika ada ruang dan momentum yang baik ya pada saatnya kita belum menentukan itu sekarang," kata dia.

Apalagi, kata AHY, bagi Partai Demokrat, Surya Paloh dan Partai Nasdem sangat dekat. Menurutnya, kerja sama politik di antara kedua partai sudah terjalin sejak Pilpres 2004 di mana Partai Nasdem ikut mendukung ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden.

Berita Lainnya
×
tekid