sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Erick Thohir diyakini bisa menarik dukungan generasi milenial

Erick memiliki pengaruh besar untuk menggaet ceruk pemilih dari kalangan generasi milenial.

Rakhmad Hidayatulloh Permana
Rakhmad Hidayatulloh Permana Sabtu, 08 Sep 2018 12:52 WIB
Erick Thohir diyakini bisa menarik dukungan generasi milenial

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Widodo-Maruf Amin resmi dibentuk. Pengusaha Erick Thohir pun sudah resmi didapuk menjadi Ketua TKN bertugas memenangkan pasangan Jokowi-Maruf. Penunjukkan ini pun sudah melalui persetujuan dari para partai politik pendukung.

Ditemui dalam acara peluncuran rumah aspirasi di Jl Proklamasi No 46, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/8), Para tokoh partai politik pun mengungkapkan sejumlah pendapatnya perihal penunjukkan Erick Thohir.

Politikus PPP Asrul Sani menganggap, pemilihan Erick Thohir didasarkan pada aspirasi sejumlah pendukung Jokowi. Partai pendukung pun sudah menyetujuinya.

“Kami partai terakhir yang memberikan pendapat soal Pak Erick saat bertemu Pak Jokowi di Rabu (5/9) malam. Nama Pak Erick ini diusulkan berbagai kalangan pendukung Jokowi. Kami sepakat dengan pemilihan Pak Erick,” kata Asrul Sani, Sabtu (8/9).

Erick Thohir dinilai sosok yang tepat bagi tim sukses pemenangan Jokowi-Maruf. Erick memiliki pengaruh besar untuk menggaet ceruk pemilih dari kalangan generasi milenial.

“Saya kira pengaruhnya cukup besar. Pak Erick itu dekat dengan kalangan millenial. Selama ini banyak di bisnis media, olahraga itu bidang-bidang yang sangat dekat dengan kalangan millenial.” Kata Asrul Sani, Sabtu (8/9).

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng. Ia mengaku senang dengan penunjukkan Erick Thohir sebagai Ketua TKN. Menurutnya, penunjukkan ini dirasa pas karena kerja Erick sudah terbukti pada gelaran acara Asian Games 2018 lalu.

"Pak Erick Thohir seorang yang muda dan cekatan. Terbukti berhasil memimpin Asian Games. Kami senang beliau membawa semangat yang muda dan aktif walau beliau belum pernah di politik. Saya kira beliau pintar, cepat menyesuaikan diri,” kata Rizal.

Sponsored

Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus pun menambahkan, kapasitas politik Erick Thohir itu tak perlu diragukan lagi. Erick Thohir yang selama ini berkecimpung di Industri media pasti tak begitu buta dengan politik.  

 

Berita Lainnya